Tuesday, July 8, 2014

Tentang apakah semua ini?

Selamat datang di blog sederhana ini.
Selamat datang para pembaca yang budiman, dan budiwati. :D

Saya menulis artikel ini dengan harapan untuk membantu siapapun yang ingin terjun ke dunia bisnis online, siapa saja yang ingin belajar menghasilkan "sesuatu" dari internet, siapa saja yang ingin agar aktifitasnya di dunia maya tidak melulu hanya membuka media sosial, dan tidak ada hasil apapun yang didapatkan, tetapi bisa menghasilkan sesuatu yang NYATA, yang bisa bermanfaat. Dan, semua itu tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, kecuali modal berupa koneksi internet. Terserah, apakah koneksi internetnya berbayar (numpang di warnet), atau gratisan (nebeng wi-fi kampus, dsbg), atau bahkan menggunakan trik-trik internet gratis yang bertebaran di mana-mana. Yang jelas, apa yang akan saya paparkan di blog ini 95%-nya tidak membutuhkan modal uang tunai.

Terus terang, saya BUKAN pakar dalam hal pembuatan website, blog, apalagi SEO (Search Engine Optimization). Bukan. Saya hanya seorang user biasa, pemakai internet pada umumnya. Bisa dilihat betapa kacaunya tampilan blog ini, nggak nyeni, tidak sedap dilihat, tapi mudah-mudahan semua tulisan yang akan maupun sudah saya buat tetap enak dibaca. Saya juga hanya sedikit memahami Bahasa Inggris, itupun secara pasif, bukan secara aktif. Tetapi itu semua seharusnya tidak menghentikan niat kita untuk bisa menghasilkan sesuatu dari internet. Segala hal bisa dipelajari, asalkan kita MAU belajar. 

Pada mulanya saya sama sekali tidak tau harus mulai dari titik mana untuk belajar menghasilkan materi dari internet. Saya percaya, amat sangat percaya, bahwa internet bisa menjadi ladang uang jika kita BISA. Masalahnya, saya bahkan tidak mengerti apa yang mesti saya mulai. Sampai suatu ketika saya membaca sebuah postingan di facebook, tentang bagaimana mendapatkan pulsa secara gratis, sehingga kita tidak perlu repot memikirkan anggaran untuk membeli pulsa. Saya tertarik, dan lalu mencoba mengikuti semua arahan di postingan yang telah saya lupa link-nya itu. Dan ternyata benar, tidak sampai seminggu, saya sudah berhasil mengumpulkan nominal pulsa hingga senilai 500 ribu rupiah!!! Sebuah hasil yang sangat mengejutkan, sekaligus sulit dipercaya. Ini buktinya:

pulsa-gratis

Kemudian, dari hal "sepele" seperti itu, saya berpikir: ini berhasil!! Ini layak dicoba dan dikembangkan! Lalu saya ingat bahwa saya pernah memiliki akun di website pengiklan yang sangat terpercaya dan digemari jutaan netter seluruh dunia: adf.ly, yaitu sebuah situs yang akan membayar kita sebesar 1 dollar setiap kali kita mengirimkan lebih kurang 1000 trafik ke sana. Jangan skeptis dan pesimis dulu!!! 1 dollar memang, yah ... kelihatannya amat sangat remeh, kecil, tidak bernilai, tapi ketika 1 dollar itu bertambah secara simultan, saya yakin pembaca tidak akan lagi beranggapan seperti itu. Dan, ya, setelah melalui sedikit usaha, ternyata 1 dollar yang saya katakan itu terus meningkat secara menggembirakan. Dalam waktu kurang dari seminggu, saya telah memiliki "dollar nganggur" sekitar 50 USD!!! WOW! Ini bukti screenshot-nya:
adf.ly-earnings

Saya merasa sangat terkejut, senang, gembira, bahagia, penuh harapan, semangat, campur aduk. Itu untuk pertama kalinya seumur hidup mengenal internet, saya bisa mendapatkan dollar, yang jumlahnya (bagi saya) terbilang tidak sedikit. Terlebih lagi, tanpa modal, karena koneksi internet saya juga gratis. :P

Nah, kiranya catatan pembuka ini cukup untuk menjadi awal yang bisa menggugah harapan kita bersama: bahwa kita bisa menghasilkan uang dari internet!!!

Simak artikel-artikel berikutnya untuk cerita yang lebih lengkap.
Ciao!

No comments:

Post a Comment

Share your thought here