Monday, July 14, 2014

SEMANGAT: Konsisten dan Jangan Pernah Putus Asa

dapat dollar dari adf.ly

Sebagai seseorang yang masih amat sangat baru dalam dunia "bisnis online", saya merasa amat sangat paham bahwa pendapatan kita, seperti yang terjadi dalam dunia "usaha nyata", akan selalu mengalami pasang dan surut, naik turun. Saya kira itu merupakan sesuatu yang biasa, wajar, dan yang paling penting adalah bagaimana cara kita menyikapinya. Gambar chart di atas menunjukkan bahwa pemasukan dollar saya cenderung turun, secara drastis. Tapi saya sama sekali tidak kecewa. Harapan harus selalu ditumbuhkan, disertai dengan usaha yang tak mengenal kata putus asa; itulah esensi SEMANGAT.

Masih ada kesempatan di hari lain untuk menghasilkan dollar lebih banyak. Memang saat tulisan ini dibuat, saya hanya memiliki satu sumber dollar, yaitu di adf.ly saja. Namanya juga masih belajar, jadi saya memilih yang "gampang-gampang" saja. Kelak jika pengalaman saya sudah bertambah, saya mungkin sekali akan merambah lahan dollar yang lain.

Faktor yang mempengaruhi naik dan turunnya dollar tentu saja sangat beragam. Dalam hal ini, karena saya adalah seorang publisher (penerbit iklan)  dari situs adf.ly, maka yang bisa saya katakan adalah bahwa link iklan saya mulai sepi dilihat orang. Itu artinya, website di mana link iklan saya terpasang mengalami penurunan pengunjung. Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan pengunjung di sebuah web tentunya dengan selalu update artikel, menambah tulisan-tulisan baru, dan mungkin merubah suasana (tema) web dengan warna baru. Sayangnya, saya tidak ahli dalam hal yang terakhir saya sebutkan.

Saatnya mencari ide untuk membuat tulisan baru!

No comments:

Post a Comment

Share your thought here